bgpage

TP- PKK Kabupaten Kampar Adakan Sosialisasi Bina Keluarga Balita di Desa Suram . 

Morawarta.com-||Suram – Sesuai dengan Peraturan Presiden RI Nomor 60 Tahun 2013 tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif, ada 3 Aspek yang menjadi dasar yakni Aspek Kesehatan (Posyandu), Aspek Pendidikan (PAUD), dan Aspek Pengasuhan (Bina Keluarga Balita). 

Atas dasar itulah Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar mengadakan Sosialisasi tentang Bina Keluarga Balita kepada Kader-kadernya di Desa Suram, Kecamatan Tapung Hulu, Kamis (21/07/2022) 

Dalam Hal tersebut, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar harus lebih giat lagi untuk Membina dan Bersosialisa kepada Masyarakat tentang pentingnya peran orang tua untuk mengasuh Anak. 

Pj. Ketua TP- PKK Kabupaten Kampar Deswita Kamsol yang diwakili oleh Ketua Pokja II Hj. Hartati mengatakan bahwa Perlu diketahui BKB adalah Kegiatan khusus yang mengelola tentang Pembinaan Tumbuh Kembang Anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur yang dilakukan oleh sejumlah Kader. 

Ia menambahkan, BKB ini merupakan upaya Peningkatan Pengetahuan, Ketrampilan dan Kesadaran Ibu serta Anggota Meluarga lain dalam Membina Tumbuh Kembang Balitanya melalui rangsangan Fisik, Motorik, Kecederasan, Sosial, Emosional serta Moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara Ibu atau Anggota Keluarga lainnya dengan Anak Balita.”ungkap Hartati”. 

Adapun Pesan dari Pj. Ketua TP-PKK Deswita Kamsol mengatakan bahwa para Kader BKB ini mampu memberikan Pendampingan kepada orang tua di Kabupaten Kampar dalam menciptakan generasi penerus yang tangguh di Bumi Serambi Mekkahnya Riau yang sama-sama kita cintai ini. 

Selanjutnya Acara Sosialisasi ini dilanjutkan dengan Pemberian Materi serta Lomba tentang Bina Keluarga Balita oleh Tim Penggerak-PKK Kabupaten Kampar.”tutupnya”. 

Dalam Kesempatan Tersebut, Sukma Wati Dede sebagai Ibuk Kepala Desa Sumber Sari meminta  agar Masyarakat lebih aktif lagi untuk Kegiatan PKK terutama Bersosialisasi tentang BKB,dan meminta maaf karna Desa ini masih banyak kurang untuk Penilaian BKB-HI, Karena minimnya Pengetahuan Masyarakat. 

“Diharapkan setelah Sosialisasi ini Kader bisa memahami apa itu Bina Keluarga Balita beserta Administrasi yang harus dilengkapi untuk selanjutnya diteruskan kepada Keluarga yang ada di Kabupaten Kampar.”tutupnya”.

(Diskominfo Kampar/ISN)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya

Berita Terbaru

How To Fix No Audio For Windows 10? After KB5015878 Update

Technically, the person sharing their screen can stop…

How to fix mobile microphone problems

It’s not only that this can damage your…

How to Fix a Non-Working Microphone in Windows 10 : TechMoran

Why is this really big topic being avoided?…

What is Amazon Echo Show and What Can It Do? Tips, Tricks & Features

Screen Time is a feature on Apple devices…

Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Dumai kembali berhasil membekuk 2 (dua) Pengedar Narkotika Bukan Tanaman Jenis Shabu

Morawarta.com-||DUMAI – Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres…

Berita Populer

Roby Mardiko S.H Katakan JPU Kejaksaan Negeri Siak Tidak Profesional dalam Membuat Tuntutan.

ROBY MARDIKO.SH Katakan JPU Kejaksaan Negeri Siak Tidak…

Penjual BBM Jenis Solar Subsidi Menggunakan Jerigen Bersusun Rapi Di Sepanjang Jalan Arengka II Polsek Payung Sekaki Tutup Mata

Morawarta.com-||Pekanbaru : Pantauan dari awak media senin, (15/08/2022)…

Distributor Pupuk Non Subsidi PT Sumber Nur Rezeki Penyedia Pupuk Berkualitas Dengan Harga Merakyat

Morawarta.com-||Kampar : Komisaris Utama PT Sumber Nur Rezeki…

Gerak Cepat polsek Payung Sekaki Sikat Habis Penjualan BBM Jenis Solar Menggunakan Jerigen 

Morawarta.com-||Pekanbaru : Aksi cepat tanggap yang di lakukan…

PJ Bupati Kampar DR H Kamsol MM kunjungi tokoh Tapung

Morawarta.com,-Kampar| 27/6/22 setelah mengikuti acara pulang mamak di…