bgpage

Pj Bupati Kampar Kamsol hadiri Launching Bank Riau Kepri Syariah oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin

Morawarta.com-||Pekanbaru – Wakil Presiden (Wapres), Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin resmi melaunching Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, di lantai IV Ballroom Menara Dang Merdu Kantor BRK Syariah Pusat Pekanbaru, Kamis (25/8/2022). 

Dalam peresmian yang ditandai dengan penandantangan dan penekanan Touchscreen, Pj Bupati Kampar Dr H Kamsol,MM hadir langsung bersama Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si dalam menyaksikan peresmian tersebut. 

Sesuai dengan Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor KEP-93/D.03/2022 tanggal 4 Juli 2022. Maka BRK resmi berobah dari System Bank Konvensional ke Bank dengan System Syariah. 

Daengan demikian, pada kesempatan tersebut. Dr Kamsol menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada Wapres Ma’ruf Amin yang telah bersedia langsung hadir dibumi lancang kuning. 

Untuk diketahui, bahwa saham sementara Pemda Kampar di BRK saat ini berada diurutan ketiga, yakni dibawah Pemrov Riau dan Bengkalis sebesar memiliki 9,71 persen. Dengan demikian, Kamsol berharap semoga BRK terus jaya dan lebih memberikan mamfaat kepada masyarakat Kampar. 

Sementara itu Wapres KH Ma’ruf Main didampingi isteri Wury Estu Handayani, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dalam mengawali BRK Syariah ke depan, setidaknya ada tiga yang ditekankan Wapres. 

Pertama, BRK Syariah harus hadir sebagai penyokong dan penguat pertumbuhan semua sektor ekonomi dan keuangan syariah di seluruh wilayah Provinsi Riau. 

Misalnya dengan mengembangkan berbagai skema pembiayaan bagi pelaku industri halal, baik yang berskala besar maupun UMKM serta menyediakan layanan peghimpunan dan penyaluran dana sosial syariah dari masyarakat. 

Kedua, Ma’ruf meminta BRK Syariah terus meningkatkan layanan, termasuk penyempurnaan implementasi digitalisasi perbankan. Dalam hal ini tidak hanya di kota, saat ini keseharian masyarakat di daerah juga semakin akrab dengan gaya hidup digital. 

Kemudian ketiga, Ma’ruf menilai BRK Syariah juga perlu terus menjajaki dan mengembangkan berbagai program potensial untuk memperluas pangsa pasar syariah. 

Dalam hal ini seperti layanan penerimaan Setoran Biaya Penyelenggaraan Haji, layanan Sistem Manajemen Kas bagi institusi pendidikan serta layanan sistem pembayaran gaji bagi pegawai instansi pemda dan institusi/lembaga lainnya.(diskominfo/Mzk).

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya

Berita Terbaru

How To Fix No Audio For Windows 10? After KB5015878 Update

Technically, the person sharing their screen can stop…

How to fix mobile microphone problems

It’s not only that this can damage your…

How to Fix a Non-Working Microphone in Windows 10 : TechMoran

Why is this really big topic being avoided?…

What is Amazon Echo Show and What Can It Do? Tips, Tricks & Features

Screen Time is a feature on Apple devices…

Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Dumai kembali berhasil membekuk 2 (dua) Pengedar Narkotika Bukan Tanaman Jenis Shabu

Morawarta.com-||DUMAI – Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres…

Berita Populer

Roby Mardiko S.H Katakan JPU Kejaksaan Negeri Siak Tidak Profesional dalam Membuat Tuntutan.

ROBY MARDIKO.SH Katakan JPU Kejaksaan Negeri Siak Tidak…

Penjual BBM Jenis Solar Subsidi Menggunakan Jerigen Bersusun Rapi Di Sepanjang Jalan Arengka II Polsek Payung Sekaki Tutup Mata

Morawarta.com-||Pekanbaru : Pantauan dari awak media senin, (15/08/2022)…

Distributor Pupuk Non Subsidi PT Sumber Nur Rezeki Penyedia Pupuk Berkualitas Dengan Harga Merakyat

Morawarta.com-||Kampar : Komisaris Utama PT Sumber Nur Rezeki…

Gerak Cepat polsek Payung Sekaki Sikat Habis Penjualan BBM Jenis Solar Menggunakan Jerigen 

Morawarta.com-||Pekanbaru : Aksi cepat tanggap yang di lakukan…

PJ Bupati Kampar DR H Kamsol MM kunjungi tokoh Tapung

Morawarta.com,-Kampar| 27/6/22 setelah mengikuti acara pulang mamak di…