bgpage

*PECAH…..TANGIS HARU KELUARGA DAN WARGA BINAAN RUTAN PEKANBARU KANWIL KEMENKUMHAM RIAU, SETELAH DUA TAHUN TIDAK BERTEMU*

Morawarta.com-||Pekanbaru – Setelah Dua tahun lamanya tak bisa bertatap muka, akhirnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dapat bertemu langsung dengan keluarganya. Tangis haru tak tertahankan saat bisa melepas rindu saat bertemu dengan orang yang disayang.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru Kanwil Kemenkumham Riau telah membuka kembali layanan kunjungan tatap muka secara terbatas pada Senin 11 Maret 2022 dengan beberapa syarat dan ketentuan yan berlaku sesuai dengan Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Nomor: PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Kunjungan Tatap Muka.

Selain bisa melepas rindu secara langsung, keluarga dan warga binaan bisa bercengkrama. Wajah sumringah, terpancar dari warga binaan yang dibesuk keluarganya.

Meski hanya bisa bisa membesuk satu kali dalam seminggu, akan tetapi ini sangat dirasa begitu berarti bagi mereka.

Salah satu pengunjung Novi menuturkan dirinya merasa sangat senang setelah dibukanya kembali kunjungan tatap muka di Rutan Pekanbaru. 

“Sudah hampir 2 Tahun saya tidak berjumpa dengan suami saya, Alhamdulilah hari ini saya dapat bertemu bertatap muka dengannya. Saya sangat berterimakasih kepada pihak Rutan Pekanbaru yang telah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada kami para pengunjung,”tutur Novi dengan air mata berlinang.

Tak hanya itu, Ari salah satu WBP Rutan Pekanbaru juga mengungkapkan hal yang sama setelah dapat bertatap muka dengan orangtuanya secara langsung.

“Bahagia rasanya tidak bisa diucapkan dengan kata-kata lagi. Akhirnya saya dapat bertemu dengan orangtua saya yang sejak masuk ke Rutan Pekanbaru ini tidak pernah lagi berjumpa dengan beliau,”ujar Ari sembari merangkul Ibunya.

Karutan Pekanbaru, M. Lukman turut memantau jalannya layanan tatap muka terbatas ini. Pihaknya terus berupaya memberikan layanan terbaik untuk para pengunjung sesuai dengan ketentuan dan mekanisme yang sudah diatur.

“Hari ini kita telah membuka kembali layanan kunjungan tatap muka yang sudah Dua Tahun tidak dibuka. Kita akan terus mengevaluasi pelayanan yang sudah kita berikan, untuk layanan terbaik untuk masyarakat dan WBP,”ujar Lukman.

Kunjungan hari ini tampak lancar, masyarakat harus sudah melaksanakan vaksin dosis ketiga (booster). Kalau vaksin kedua, harus melampirkan swab antigen yang terkoneksi dengan aplikasi Peduli Lindungi. Serta hanya keluarga inti dari WBP yang dapat mengunjungi. Apabila kedapatan dari pengunjung yang belum vaksinasi booster (tahap III), Rutan Pekanbaru memberikan solusi dengan membuka gerai vaksinasi yang bekerjasama dengan Badan Intelijen Nasional Daerah (BINDA) Provinsi Riau yang rencana akan dibuka pada setiap Kamis. ***(Humas)

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Lainnya

Berita Terbaru

How To Fix No Audio For Windows 10? After KB5015878 Update

Technically, the person sharing their screen can stop…

How to fix mobile microphone problems

It’s not only that this can damage your…

How to Fix a Non-Working Microphone in Windows 10 : TechMoran

Why is this really big topic being avoided?…

What is Amazon Echo Show and What Can It Do? Tips, Tricks & Features

Screen Time is a feature on Apple devices…

Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Dumai kembali berhasil membekuk 2 (dua) Pengedar Narkotika Bukan Tanaman Jenis Shabu

Morawarta.com-||DUMAI – Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres…

Berita Populer

Roby Mardiko S.H Katakan JPU Kejaksaan Negeri Siak Tidak Profesional dalam Membuat Tuntutan.

ROBY MARDIKO.SH Katakan JPU Kejaksaan Negeri Siak Tidak…

Penjual BBM Jenis Solar Subsidi Menggunakan Jerigen Bersusun Rapi Di Sepanjang Jalan Arengka II Polsek Payung Sekaki Tutup Mata

Morawarta.com-||Pekanbaru : Pantauan dari awak media senin, (15/08/2022)…

Distributor Pupuk Non Subsidi PT Sumber Nur Rezeki Penyedia Pupuk Berkualitas Dengan Harga Merakyat

Morawarta.com-||Kampar : Komisaris Utama PT Sumber Nur Rezeki…

Gerak Cepat polsek Payung Sekaki Sikat Habis Penjualan BBM Jenis Solar Menggunakan Jerigen 

Morawarta.com-||Pekanbaru : Aksi cepat tanggap yang di lakukan…

PJ Bupati Kampar DR H Kamsol MM kunjungi tokoh Tapung

Morawarta.com,-Kampar| 27/6/22 setelah mengikuti acara pulang mamak di…